Jumat, 23 Januari 2015

Bermuamalah bersama Takaful Keluarga

 
Bermuamalah bersama Takaful Keluarga

'Hai orang-orang yang beriman, janganlah kalian makan harta diantara kalian dengan cara yang batil; kecuali dengan cara perdagangan atas dasar kerelaan diantara kalian' (QS An-Nisa:29).

Muamalah

interaksi (hubungan sosial) sesama manusia yang berhubungan dengan persoalan keduniaan,
termasuk didalamnya hal-hal yang menyangkut transaksi dan perjanjian (akad), seperti berasuransi dengan produk-produk Asuransi Takaful Keluarga
'...untuk setiap umat diantara kamu, kami berikan auran dan jalan yang terang..." (QS Al-Maidah :48).

Gharar

Takaful Keluarga dengan visinya menjadi role moder bis syariah di Indonesia sangat transparan dalam setiap akad/perjanjainnya, keuntungan sama dibagi, kerugian sama dipikul sehingga tidak terjadi gharar/ketidak jelasan akad (perjanjian) antara peserta dan perusahaan.
..dari Abu Hurairah ra : Sesungguhnya Nabu Muhammad SAW melarang jual beli gharar (yang tidak jelas). (HR Abu Daud).

Berkah

Takaful Keluarga sangat menjaga amanah dan profesionalisme dalam berbisnis, yaitu dengan meniadakan spekulasi dan segala kedzaliman yang mengakibatkan hilangnya keberkahan.
..Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui (QS Al-Baqaroh :261).

Mudah

Takaful Keluarga memiliki konsep berorientasi pada pelayanan dengan memberikan kemudahahan-kemudahan dalam bertransaksi dan pembayaran klaim, karena konsep saling tolong menolong (ta'awun) adalah tujuan utamanya.
.. Dari Jabir bin Abdillah ra, bahwasanya SAW bersabda, Allah SWT akan memberikan rahmat kepada seseorang yang memudahkan (orang lain) ketika menjual, memudahkan (orang lain) ketika membeli dan menudahkan (orang lain) ketika menagih hutang. (HR Bukhari).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar